-->

Pantai Bondo Di Lirik Wisatawan Asing


  Banyaknya pengunjung atau wisatawan yang mengunggah foto mereka di akun sosial media membuat kepopuleran Pantai Bondo makin  naik daun. Bahkan di pantai yang pada hari libur seperti minggu, hari libur sekolah, libur cuti bersama dipadati ribuan pengunjung ini tampak beberapa bule atau wisatawan asing.

  Wajar saja, karena selain Jepara dikenal sebagai kota ukir yang sebagian produknya di ekspor keluar negeri. Jepara memiliki banyak destinasi yang mengagumkan, bahkan beberapa perusahaan di Jepara juga tenaga kerjanya dari luar negeri.

  Kini keindahan Pantai Bondo mulai di lirik wisata asing, kabarnya PT PLN (Persero) Pembangkitan Tanjung B melalui program CSR akan menjadikan Desa Bondo sebagai desa wisata. Beberapa fasilitas akan dibangun disana, untuk mendukung suksesnya program tersebut juga akan diadakan pelatihan bahasa inggris agar warga sekitar khususnya para pemilik usaha yang ada di Pantai Bondo mampu berkomunikasi dengan baik dengan para wisatawan asing.

 Dengan banyaknya pengunjung yang datang akan berdampak pada bertambahnya sampah di sekitar pantai, sebagai solusi permasalahan tersebut PLN TJB juga akan mengadakan pelatihan pengelolaan sampah atau bank sampah. Dimana nantinya sampah sampah yang ada akan dikumpulkan dan di jadikan barang barang yang memiliki nilai jual atau nilai ekonomis sehingga bukan hanya pantainya saja yang bersih tapi masyarakat atau warga juga memiliki penghasilan tambahan dari pengelolaan sampah itu sendiri.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel